Nike Kobe Mentality 2

REVIEW NIKE KOBE MENTALITY 2


Nike Kobe Mentality adalah sepatu keluaran seri Kobe dengan harga yang terjangkau, sepatu ini di jual di kisaran $100, namun pada pasar-pasar online di Indonesia sepatu ini di jual dengan harga kisaran Rp.300.000-400.000. Nike Kobe Mentality 2 tidak terlalu mengalami perubahan dari generasi pertamanya, namun yang paling mengesankan dari sepatu ini adalah performa traksi yang sangat baik.

  • Traksi
Herringbone + Storytelling Traction

Traksi pada sepatu ini menggunakan 2 pola traksi, yaitu: Herringbone Pattern dan Storytelling Traction. Kombinasi kedua pola traksi tersebut menciptakan performa cengkraman yang sangat baik di berbagai medan lapangan. Outsole pada sepatu ini menggunakan bahan Solid Rubber, sehingga ,memiliki daya tahan yang cukup baik bila digunakan di lapangan Outdoor yang kasar.
  • Cushion
Tak berbeda jauh dari generasi sebelumnya pada seri ke-2 Mentality ini masih menggunakan Drop-in Lunarlon Midsole, sistem cushion seperti ini menciptakan bantalan yang Low profile dan mampu mengakomodasi tumbukan cukup baik. Kekurangan pada metode Drop-in Midsole seperti ini adalah proses pemadatan midsole yang sangat cepat, sehingga mengurangi performa dalam mengakomodasi tumbukan ketika sudah memadat.
  • Materials
Flyweave Upper

Berbeda dengan gerasi sebelumnya yang menggunakan Hyperfuse, seri kedua sepatu ini menggunakan bahan Flyweave sebagai bahan material upper. Material antara Hyperfuse dan Flyweave sama-sama memiliki Fleksibilitas dan ketahanan yang baik, namun material Hyperfuse lebih baik dalam hal durability atau daya tahan. 
  • Fit

Sepatu ini memiliki ukuran yang True Size, namun untuk kaki berukuran lebar sebaiknya menambahkan nomor yang lebih besar. Kuncian pada sepatu ini juga cukup baik berkat material upper dan sistem pentalian yang baik.
  • Support
Sepatu ini tidak memiliki Eksternal heel counter, namun memiliki Internal heel Counter untuk mengunci area belakang. Support lain datang dari sistem bantalan yang low profile sehingga kaki dapat menapak secara natural.
  • Overall

Nike Kobe Mentality 2 adalah sepatu dengan harga yang cukup terjangkau dengan performa yang cukup baik. Sepatu ini direkomendasikan untuk pemain berposisi Guard.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment