Nike KD 8

Review Nike KD 8


Nike KD 8
Nike KD 8

Nike KD 8 adalah signature shoe Ke-8 dari Kevin Durant, sepatu ini adalah sepatu dengan Material Upper, Cushion, Traction yang sangat baik, berbeda dari generasi sebelumnya Nike KD-8 bisa di sebut salah satu sepatu dengan konsep & model masa kini namun tidak mengesampingkan performa dari sepatu itu sendiri.

  • Upper
Nike KD 8 Upper
Woven/Flyweave Upper

Nike KD 8 menggunakan bahan Upper berteknologi Woven/Flyweave yang memiliki kelebihan Ringan, Kuat, Fleksibel, dan Suportif. Teknologi woven juga dapat di temukan pada Sepatu Air Jordan XX9. Sama seperti sepatu berbahan kain lainnya bahan upper dari Nike KD 8 dapat terkoyak bila tidak dirawat dengan baik.
  • Traksi
Nike KD 8 Modified Herringbone Pattern
Modified Herringbone Pattern

Nike KD 8 menggunakan pola traksi Modified Herringbone Pattern, Herringbone Pattern adalah salah satu pola traksi yang umum di gunakan dan pola ini adalah salah satu pola yang dapat mendukung berbagai gerakan ketika berada di lapangan. Berbeda dari pola Herringbone kebanyakan pola traksi dari Nike KD 8 seperti pola Herringbone yang di digitalkan sehingga memiliki cengkraman yang baik terhadap lapangan. Kekurangan dari traksi Nike KD 8 adalah dapat terselipnya kotoran seperti kerikil dan batu, dan kekurangan yang lain adalah sepatu ini hanya di rekomendasikan untuk pemakaian Indoor saja, karena mudahnya Outsole sepatu terkoyak jika digunakan untuk pemakaian Outdoor.
  • Cushion
Nike KD 8 Zoom Air
Nike KD 8 Full Lenght Zoom Air

Cushion dari Nike KD 8 menggunakan teknologi Full Lenght Zoom Air ! , Zoom Air pada Nike KD 8 terasa lebih Eksplosif, Stabil, dan Springy dari sepatu yang menggunakan teknologi Full Lenght Zoom Air seperti Nike LeBron 10. Kelebihan dari teknologi Zoom Air adalah dapat meredam tumbukan dengan baik, dan mampu mengembalikan daya reaksi dengan baik, hal inilah yang membuat Nike KD 8 memiliki daya redam dan kestabilan pijakan yang baik.
  • Support
Nike KD 8 Internal Heel Counter
Nike KD 8 Internal Heel Counter

Support dari Nike KD 8 adalah selain kestabilan pijakan dan daya redam yang baik, sepatu ini juga di dukung dengan sistem kuncian dengan Dynamic Flyware di area forefoot dan Internal Heel Counter  pada area rearfoot.
  • Lockdown
Nike KD 8 Lockdown

Kuncian dari Nike KD 8 adalah menggunakan Dynamic Flywire pada area forefoot dan sistem kuncian tradisional pada area midfoot. Selain sistem kuncian yang menggunakan kombinasi Dynamic Flywire dan kuncian tradisional sepatu ini juga memiliki periode Break-in yang cepat.
  • Kesimpulan
Nike KD 8 adalah sepatu dengan performa dan sistem keamanan yang baik, dan sepatu ini di rekomendasikan untuk penggunaan lapangan Indoor. Di rekomendasikan untuk pemain berposisi Guard sampai Forward dengan gaya permainan eksplosif dan cepat seperti Kevin Durant.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment