Nike Kobe 11

REVIEW NIKE KOBE 11


Sepatu Signature ke-11 dari Kobe Bryant ini kembali mengadaptasi geneasi sebelumnya yaitu dengan menggunakan Drop-in Lunarlon namun dengan Zoom Air pada area Rearfoot, Sepatu ini terkesan simple namun memiliki kualitas performa yang baik.
  • Upper

Flyknit, Flyknit, Flyknit, dan Flyknit sepatu ini menggunakan keseluruhan struktur upper berbahan Flyknit yang tidak perlu di tanyakan lagi dari segi ventilasi, kualitas kuncian dan durabilitasnya.
  • Traksi

Translucent Rubber dengan pola traksi yang dapat mengadaptasi berbagai gerakan membuat sepatu ini memiliki traksi yang sangat baik ketika digunakan pada lapangan Indoor/Outdoor, Namun sangat di sayangkan outsole sepatu ini akan cepat tergerus ketika di gunakan pada lapangan Outdoor. Jika sepatu ini menggunakan bahan XDR untuk outsole mungin dapat mengadaptasi di berbagai medan lapangan dengan baik.
  • Cushion

Drop-in Lunarlon serta Zoom Air pada Rearfoot membuat sepatu ini tak perlu di tanyakan lagi kualitasnya dalam hal bantalan cushion, Lunarlon yang supportif dan Zoom Air yang mengakomodasi tumbukan dengan baik adalah kombinasi terbaik pada saat ini (Khususnya Nike). Namun kelemahan lain datang dari metode Drop-in, bantalan lunarlon akan lebih cepat memadat daripada sepatu yang tidak menggunakan metode Drop-in, ketika bantalan sudah memadat maka kualitas untuk mengakomodasi tumbukan pun akan berkurang yang akan berdampak besar pada kaki.
  • Support

Tidak ada Eksternal heel dan TPU Shank tidak membuat sepatu memiliki support yang buruk, metode Drop-in yang memungkinkan kaki bergerak dengan alami, selain itu Dynamic Flywire dan Upper berbahan Flyknit membuat sepatu ini memiliki kualitas kuncian yang tak perlu ditanyakan sehingga sepatu ini memiliki support yang baik.
  • Overall
Nike Kobe 11 adalah sepatu model Low dengan performa yang baik, baik dari kuncian, traksi, support, ataupun cushion sepatu ini memiliki performa yang adekuat. Direkomendasikan untuk pemain Guard (PG/SG) yang mengingkin sepatu dengan keleluasaan gerak yang maksimal.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment